Twitter Facebook Google Plus LinkedIn RSS Feed Email

Pengertian dan Manfaat Buah Mengkudu

Selasa, 01 April 2014

Pengertian dan Manfaat Buah Mengkudu

Pengertian Buah Mengkudu Menurut Ahli - Mengkudu (M. citrifolia,L.) adalah Mengkudu termasuk jenis tanaman pohon dan berbatang bengkok,
ketinggian dapat mencapai 3 -8 m. Daun tunggal dengan ujung dan pangkal
kebanyakan runcing. Buahnya termasuk buah bongkol, benjol - benjol tidak teratur,berdaging, jika masak daging buah berair. Buah masak berwarna kuning kotoratau putih kekuningkuningan dengan panjang 5-10 cm, lebar 3-6 cm(Suryowinoto, 1997).Filum: AngiospermaeSub filum: Dicotyledoneae Divisio:LignosaeFamily:Rubiaceae Genus:Morinda Spesies:M.citrifolia,L.(Djauhariya, 2003) . 
http://polaberita.blogspot.com/2014/04/pengertian-dan-manfaat-buah-mengkudu.html

Pengertian Buah Mengkudu Secara Umum

Pengertian dan Manfaat Buah Mengkudu - Tanamanmengkudu berbuah sepanjang tahun.Mudahumbuh pada berbagai tipe lahan, dengan daerah penyebaran dari dataran rendah hingga ketinggian1500 dpl. Ukuran dan bentuk buahnya bervariasi, pada umumnyamengandung banyak biji,dalam satu buah terdapat≥300 biji, namun ada juga tipebuah mengkudu yang memiliki sedikit biji.Bijinya dibungkus oleh suatu lapisanatau kantong biji, sehingga daya simpannya lama dan daya tumbuhnya tinggi.Dengan demikian, perbanyakan mengkudu dengan biji sangat mudah dilakukan (Djauhariya dkk., 2006).1. Buah Mengkudu (M. citrifolia,L) (Redriguez, 2008).
http://polaberita.blogspot.com/2014/04/pengertian-dan-manfaat-buah-mengkudu.html

Asal Buah Mengkudu

Nama daerah
Pace (Jawa), Cangkudu (Pasundan), Kodhuk (Madura), Bakudu (Sumatra),
Wangkudu (Kalimantan), Bakulu (Nusa Tenggara) (Suryowinoto, 1997).
http://polaberita.blogspot.com/2014/04/pengertian-dan-manfaat-buah-mengkudu.html

Kandungan Kimia dan Manfaat Buah mengkudu (M. citrifolia,L.) 

 Buah Mengkudu mengandung scopoletin, sebagai analgesik,antiradang,antibakteri.Glikosida,sebagai antibakteri, antikanker,imunostimulan.Alizarin,Acubin, L. Asperuloside,dan flavonoid sebagai antibakteri.Vitamin C,sebagai antioksidan (Peter, 2005; Waha, 2000; Winarti,2005)

Demikian sedikit ulasan artikel tentang Pengertian dan Manfaat Buah Mengkudu yang mampu admin rangkum,semoga bermanfaat.
Terima kasih

0 komentar:

Posting Komentar

 
Copyright © -2012 Kumpulan Berita Anda All Rights Reserved | Template Design by Dunia Perpustakaan | ASIA BUILDING