Twitter Facebook Google Plus LinkedIn RSS Feed Email

Manfaat Minyak Zaitun Bagi Tubuh

Minggu, 12 Oktober 2014

Manfaat Minyak Zaitun Bagi Tubuh

Pengertian Minyak Zaitun - Minyak zaitun atau minyak Olive adalah minyak yang didapat dari buah zaitun (Olea europaea), pohon tradisional dari basin Mediterania. Minyak dapat digunakan untuk memasak, kosmetik, obat herbal, dan sabun, dan juga sebagai bahan bakar untuk lampu minyak. Minyak zaitun dianggap sebagai minyak yang sehat karena mengandung lemak tak jenuh yang tinggi (utamanya asam oleik dan polifenol)

http://polaberita.blogspot.com/2014/10/manfaat-minyak-zaitun-bagi-tubuh.html

Pengertian Minyak Zaitun Menurut Ahli

Minyak zaitun adalah minyak yang dihasilkan dari tanaman jaitun. Dalam minyak zaitun terkandung zat yang bermanfaat sekali bagi kesehatan diantaranya terkandung vitamin A, B1, B2, C, D, E, K, kalsium, zat besi, sodium dan potasium.
Manfaat Minyak Zaitun Bagi Tubuh

Manfaat Minyak Zaitun Untuk Membersihkan wajah

Minyak zaitun juga bisa digunakan untuk membersihkan riasan. Teteskan minyak zaitun di telapak tangan, usapkan ke seluruh wajah lalu gosok perlahan hingga merata. Beri pijatan lembut, bersihkan dengan handuk dan air hangat.

Manfaat Minyak Zaitun Untuk Mencegah rambut rontok

Manfaat minyak zaitun lainnya adalah untuk mencegah rambut rontok. Zat yang terkadung dalam minyak zaitun tersebut juga bisa mengatur keseimbangan kelembaban di kulit kepala Anda.

Manfaat Minyak Zaitun Untuk Menghaluskan kulit tubuh

Konon, Cleopatra juga membubuhkan beberapa tetes minyak zaitun ke dalam air mandinya, sehingga minyak zaitun dapat merawat keseluruhan kulit tubuh. Selain itu, menurut kepercayaan Mesir kuno, minyak zaitun juga membantu penyembuhan lebih cepat melalui mandi.

Manfaat Minyak Zaitun Untuk Merawat kuku

Untuk menjaga agar kutikel tetap lembab, massage kuku dengan minyak zaitun. Kuku akan lebih lembab, dan bersinar. Karena kuku tidak memiliki kandungan minyak dan kelenjar keringat yang banyak, maka Anda perlu tetap menjaga kelembabannya. Ketika mengalami kekeringan, kuku akan menjadi rapuh. Minyak zaitun bisa membantu menjaga melembabkannya. Caranya, pijat kuku dengan minyak zaitun setiap malam hari. Lakukan ini tiga kali seminggu untuk mengobati kuku yang rapuh.

Sebenarnya masih banyak Manfaat Minyak Zaitun , namun kami disini baru membahas ini.
Demikian sedikit artikel Manfaat Minyak Zaitun Bagi Tubuh . Terima kasih.

0 komentar:

Posting Komentar

 
Copyright © -2012 Kumpulan Berita Anda All Rights Reserved | Template Design by Dunia Perpustakaan | ASIA BUILDING