Twitter Facebook Google Plus LinkedIn RSS Feed Email

Pengertian Dan Manfaat Jamur

Jumat, 12 September 2014

Pengertian Dan Manfaat Jamur

Pengertian Secara Umum
Pengertian Dan Manfaat Jamur - Banyak orang yang mengkonsumsi jamur mulai dari Jamur chrispy, Sate Jamur , Jamur, Nasi Goreng Jamur, Omelete, Cah Jamur, Kwetiuw jamur, Soup jamur dan lainnya. Tapi jangan salah ada jamur yang bisa dikonsumsi dan yang tidak.

Pengertian Jamur Secara Ilmiah

Pengertian Dan Manfaat Jamur - Jamur atau cendawan ( Fungi ) adalah tumbuhan yang tidak mempunyai klorofil sehingga bersifat heterotrof. Jamur ada yang uniseluler dan multiseluler.Tubuhnya terdiri dari benang-benang yang disebut hifa. Hifa dapat membentuk anyaman bercabang-cabang yang disebut miselium. Reproduksi jamur, ada yang dengan cara vegetatif ada juga dengan cara generatif. Jamur menyerap zat organik dari lingkungan melalui hifa dan miseliumnya untuk memperoleh makanannya.Setelah itu, menyimpannya dalam bentuk glikogen.[2] Jamur merupakan konsumen, maka dari itu jamur bergantung pada substrat yang menyediakan karbohidrat, protein, vitamin, dan senyawa kimia lainnya.Semua zat itu diperoleh dari lingkungannya. Sebagai makhluk heterotrof, jamur dapat bersifat parasit obligat, parasit fakultatif, atau saprofit.Jamur dibedakan menjadi 4 divisio, yaitu Zygomycota, Ascomycota, Basidiomycota, dan Deuteromycota.
http://polaberita.blogspot.com/2014/09/pengertian-dan-mafaat-jamur.html

Spesifikasi Jamur

Pengertian Dan Manfaat Jamur - Cara hidup jamur lainnya adalah melakukan simbiosis mutualisme. Simbiosis mutualisme jamur dengan tanaman dapat dilihat pada mikoriza, yaitu jamur yang hidup di akar tanaman kacang-kacangan atau pada liken. Jamur berhabitat pada bermacammacam lingkungan dan berasosiasi dengan banyak organisme.Meskipun kebanyakan hidup di darat, beberapa jamur ada yang hidup di air dan berasosiasi dengan organisme air. Jamur yang hidup di air biasanya bersifat parasit atau saprofit, dan kebanyakan dari kelas Oomycetes.
http://polaberita.blogspot.com/2014/09/pengertian-dan-mafaat-jamur.html

Manfaat Jamur Secara Umum

Pengertian Dan Manfaat Jamur - Jamur terbukti bergizi tinggi dan bermanfaat bagi kesehatan :
- Protein tinggi, lebih tinggi daripada daging ayam dan tempe
- Karbohidrat, vitamin B1, B2, B3, B5, B7 bahkan vitamin C yang tidak terdapat dalam daging , ataupun tempe
- Kaya akan mineral kalsium, besi, Mg, Fosfor, K, P, S, Zn
- Asam Folat yang tinggi sehingga mampu menyembuhkan anemia,
- Zat Flofastin, yang dapat menurunkan kolesterol,
- Zat Glucan yang mempunyai efek antioksi dan sebagai anti tumor dan meningkatkan imunitas /kekebalan tubuh, anti virus , antibakteri bahkan dapat membunuh cacing,
- Zat Pleuran, yang bagus untuk perawatan wajah, karena dapat mengikat air, melembabkan kulit dan sebagai anti inflamasi
- Kaya serat, sehingga sangat baik untuk pencernaan,


Pengertian Dan Manfaat Jamur - Jadi Setelah kita mengetahui akan kandungan gizi jamur tiram yang sangat lengkap dan baik, sudah saatnya kita memulai mencoba dan beralih untuk mengkonsumsi jamur tiram sekarang juga (bisa untuk sayur ataupun lauk), untuk perbaikan gizi, kesehatan dan kecerdasan keluarga kita.Harga murah dibanding daging/ikan banyak, gizi tinggi, mudah diolah/dimasak, rasa enak dan lezat, dijamin halal karena 100% murni organik.

Demikian artikel tentang Pengertian Dan Manfaat Jamur dapat bermanfaat.
Terima Kasih.

0 komentar:

Posting Komentar

 
Copyright © -2012 Kumpulan Berita Anda All Rights Reserved | Template Design by Dunia Perpustakaan | ASIA BUILDING