Twitter Facebook Google Plus LinkedIn RSS Feed Email

Perubahan Perilaku Pada Lanjut Usia (Lansia)

Selasa, 25 Juni 2013

Perubahan Perilaku Pada Lanjut Usia (Lansia)-Jangan menganggap sepele jika orang tua,kakek atau nenek kita mulai tidak nafsu makan selama berhari-hari atau mungkin mereka tidak bisa tidur dan berperilaku layaknya seperti anak-anak.
Banyak orang menganggap ini adalah sebagai kewajaran karena sudah tua,namun semestinya gangguan ini harus ditangani, karena bukan hanya keluarga yang terganggu, namun orang tua tersebut akan lebih menderita.

http://polaberita.blogspot.com/2013/06/perubahan-perilaku-pada-lanjut-usia.html


Setiap kita berfikir,berperasaan dan berperilaku semua itu merupakan kerja/fungsi otak kita, termasuk karakter atau sifat kita. Namun semakin bertambahnya usia, maka otak manusia pun akan mengalami proses penuaan sehingga otak akan menjadi mengerut atau mengecil (atrofi).
 http://polaberita.blogspot.com/2013/06/perubahan-perilaku-pada-lanjut-usia.html


Karakterdimasa muda akan mencerminkan perilakunya di hari tua. Misalnya seseorang yang dimasa muda banyak berbicara maka disaat tua akan menjadi bawel atau cerewet, seorang yang saat muda memiliki sifat hemat maka disaat tua ia bias menjadi orang yang pelit,dan lain-lain.

Proses penuaan ini akan membuat gangguan penurunan daya ingat (demensia). Ada pun perubahan yang dapat terjadi pada lanjut usia diantaranya jika perubahan terjadi disekitar memori otak maka  akan terjadi ganguan daya ingat,jika terjadi perubahan dipusat tidur maka akan terjadi gangguan tidur,dan lain-lain.


  http://polaberita.blogspot.com/2013/06/perubahan-perilaku-pada-lanjut-usia.html

Terima kasih semoga artikel Perubahan Perilaku Pada Lanjut Usia (Lansia) ini bermanfaat,salam sehat.

0 komentar:

Posting Komentar

 
Copyright © -2012 Kumpulan Berita Anda All Rights Reserved | Template Design by Dunia Perpustakaan | ASIA BUILDING